Jumat, 21 November 2014

MENINGKATKAN PRESTASI ATLIT DENGAN PEMBINAAN RUTIN


Sesuai arahan Ketua Umum KONI Kabupaten Sampang pada Rapat Anggota beberapa waktu yang lalu, bahwa 70% lebih dari dana yang disalurkan oleh KONI untuk masing-masing Cabang Olahraga haruslah diarahkan untuk Pembinaan Prestasi Atlit. Pernyataan ini bukan hanya sekedar ungkapan, mengingat betapa pentingnya fungsi pembinaan guna mengantarkan atlit-atlit kita untuk meraih prestasi maksimal baik itu ditingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional maupun ditingkat Internasional..

Pembinaan rutin Atlit berprestasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh PASI Sampang secara continue, ini dilakukan dengan maksud untuk terus memacu prestasi atlit sesuai dengan nomor yang diikutinya."Adanya beberapa Atlit yang sering menorehkan prestasinya pada event ditingkat regional maupun nasional merupakan indikator dari keberhasilan pembinaan yang dilakukan, untuk itu regenerasi atlit berbakat perlu terus dijaga keberlangsungannya",demikian ungkap M. Subaidi Komisi Teknik dan Pembinaan PASI Sampang.
Sejalan dengan hal tersebut, PASI Sampang senantiasa menjaring Atlit berbakat sejak dini serta melaksanakan pembinaan dengan porsi yang cukup untuk mempersiapkan Atlit-atlit yang handal. Saat ini tercatat sebanyak 35 atlit PASI Sampang yang mengikuti Pembinaan Rutin pada Minggu pagi, Selasa, Rabu, Jum'at dan Sabtu Sore. Mereka berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Sampang, mulai dari tingkat STLP dan SLTA. Mereka telah kita fokuskan sesuai dengan potensinya pada nomor-nomor Atletik yang ada, dengan harapan tercapainya prestasi yang maksimal sesuai dengan spesifikasi nomor-nomor lomba yang ada.